Jumat, 04 Januari 2013

Makalah Psikologi | Remaja dan Permasalahannya

MAKALAH PSIKOLOGI | REMAJA DAN PERMASALAHANNYA merupakan makalah tentang psikologi dan pendidikan dengan judul selengkapnya "Remaja dan Permasalahannya; Perspektif Psikologi Terhadap Permasalahan Remaja Dalam Bidang Pendidikan". Makalah ini disusun oleh Staf Pengajar Fakultas Psikologi, Universitas Padjadjaran dan disampaikan dalam ceramah di SMUN 1 Cianjur.

Banyaknya permasalahan dan krisis yang terjadi pada masa remaja ini menjadikan banyak ahli dalam bidang psikologi perkembangan menyebutnya sebagai masa krisis. Pada masa ini perubahan terjadi sangat drastis dan mengakibatkan terjadinya kondisi yang serba tanggung dan diwarnai oleh kondisi psikis yang belum mantap, selain dari pada itu periode ini pun dinilai sangat penting bahkan Erik Erikson (1998) menyatakan bahwa seluruh masa depan individu sangat tergantung pada penyelesaian krisis pada masa ini.

Remaja putri

Makalah ini mengungkap tentang karakteristik remaja dan permasalahan yang terjadi pada remaja dalam perspektif psikologi terutama terkait dengan dunia pendidikan. Pembahasannya meliputi beberapa pokok permasalahan yang meliputi:
  1. Karakteristik Masa Remaja
  2. Tugas Perkembangan Masa Remaja
  3. Perubahan-perubahan yang Terjadi Pada Masa Remaja
  4. Minat-minat pada Masa Remaja
  5. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Sikap Remaja Terhadap Pendidikan
  6. Tipe-tipe Remaja yang Memiliki Sedikit Minat Terhadap Pendidikan
  7. Tanda-tanda Bahaya dari Maladjustment Remaja
  8. Cara Orang Tua untuk Menangani Masalah Remaja
  9. Kiat-kiat Sukses dalam Pendidikan untuk Remaja
BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah psikologi ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga contoh makalah pendidikan dan psikologi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar