Kamis, 03 Januari 2013

Makalah Lingkungan Hidup dan Agama

MAKALAH LINGKUNGAN HIDUP DAN AGAMA merupakan sebuah makalah lingkungan hidup yang mencoba mengaitkan antara agama dan lingkungan hidup. Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Agama oleh mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Masalah lingkungan di Indonesia, sekarang sudah merupakan problem khusus bagi pemerintah dan masyarakat. Masalah lingkungan hidup memang merupakan masalah yang kompleks dimana lingkungan lebih banyak bergantung kepada tingkah laku manusia yang semakin lama semakin menurun, baik dalam kualitas maupun kuantitas dalam menunjang kehidupan manusia. Ditambah lagi dengan melonjaknya pertambahan penduduk maka keadaan lingkungan menjadi semakin semrawut.

Perempuan sedang menanam pohon. ilustrasi: alpensultra.wordpress.com

 
Agama berperan besar untuk mengarahkan dan menjadi pedoman agar manusia lebih menyadari akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, karena manusia juga hidup di bumi ini memiliki ketergantungan dengan lingkungan hidup.

Rumusan masalah dalam makalah ini mencakup beberapa pertanyaan, yaitu:
  1. Apa persoalan lingkungan hidup saat ini? 
  2. Mengapa terjadi krisis lingkungan hidup? 
  3. Bagaimana pandangan etis agama terhadap lingkungan hidup?


BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah lingkungan ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 13 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah lingkungan hidup ini bermanfaat.

1 komentar:

  1. How to play at a casino, get in touch with the game's rules
    As soon as you hit a progressive jackpot 평택 출장마사지 on a 동두천 출장마사지 progressive jackpot, you will be awarded five free 경상북도 출장안마 spins! 아산 출장샵 That means that you 과천 출장마사지 can play online slots on the web,

    BalasHapus