Kamis, 27 Desember 2012

Makalah Pendidikan | Landasan Teori dan Pendekatan Sistem

MAKALAH PENDIDIKAN | LANDASAN TEORI DAN PENDEKATAN SISTEM merupakan sebuah makalah pendidikan dengan judul Landasan Teori dan Pendekatan Sistem. Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Landasan Teknologi Pendidikan oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.



Dalam pendidikan terdapat suatu sistem yang kompleks, dimana sistem tersebut memiliki beberapa komponen yang saling berhubungan dan membentuk suatu kesatuan untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka sebuah sistem yang memiliki banyak komponen tersebut, harus berjalan dengan baik sesuai fungsinya masing-masing. 

Penyelenggaraan sistem pendidikan di sebuah negara memiliki perbedaan satu sama lain yang dipengaruhi oleh sistem sosial budaya yang hidup dan berkembang di dalam masyarakat dan negara tersebut. Hal ini menjadi sangat kompleks mengingat sebuah negara memiliki jumlah individu yang sangat banyak dan beragam, sehingga penyelenggaraan pendidikan juga membutuhkan pengelolaan yang sistematis dan sistemik. Pengelolaan yang tidak sederhana tersebut meliputi level instruksional (ruang kelas), level administratif (sekolah), level wilayah, level nasional hingga level global. Keseluruhan level atau tahapan merupakan rangkaian proses yang kompleks namun memiliki tujuan yang sama yaitu mencapai tujuan pendidikan nasional dan hal ini merupakan perwujudan dari sebuah sistem yang berorientasi pada pemecahan masalah secara efektif dan efisien.

Makalah ini sendiri berusaha membahasa secara detail mengenai Landasan Teknologi Pendidikan tentang Landasan Teori dan Pendekatan Sistem dengan pembahasan meliputi:
  1. Pengertian Sistem
  2. Klasifikasi Sistem
  3. Konsep Dasar Sistem
  4. Landasan Teori Sistem
  5. Pendekatan Sistem
  6. Kegunaan Sistem
BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah teknologi pendidikan ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 12 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar