Selasa, 25 Desember 2012

Makalah Manajemen | Fungsi Strategis Manajemen SDM

MAKALAH MANAJEMEN | FUNGSI STRATEGIS MANAJEMEN SDM adalah sebuah makalah tentang manajemen dan sumber daya manusia dengan judul selengkapnya Fungsi Strategis Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia oleh mahasiswa program studi Manajemen Keuangan Program Pasca Sarjana Universitas Hasanudin.


Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia yaitu staffing dan personalia dalam organisasi, yang mencakup analisis tugas/jabatan, rekrutmen dan seleksi calon tenaga kerja, orientasi, pelatihan, pemberian imbalan, penilaian dan pengembangan SDM. Karena sebagian atau seluruh tugas tentang penempatan personalia yang tepat untuk tugas yang tepat, orientasi, pelatihan, pemberian imbalan, promosi, pendisiplinan serta penilaian kerja untuk perbaikan kinerja merupakan tugas setiap manajer “Every Manager is a Human Resources Manager” maka scope Manajemen Sumber Daya Manusia mencakup seluruh tugas tentang SDM yang diemban oleh setiap manajer. 

Dan aspek manajemen serta SDM demikian strategis dan demikian luasnya, maka Manajemen Sumber Daya Manusia melibatkan banyak aspek, terutama dengan faktor-faktor lingkungan internal organisasi (kekuatan dan kelemahan) serta lingkungan eksternal (peluang dan ancaman). Tantangan manajer masa kini adalah merespon perubahan-perubahan eksternal agar faktor-faktor lingkungan internal perusahaan menjadi kuat dan kompetitif.

BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 39 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah ini bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar