Kamis, 08 November 2012

Skripsi Manajemen: Faktor Pemengaruh Pembelian Mie Instan

SKRIPSI MANAJEMEN: FAKTOR PEMENGARUH PEMBELIAN MIE INSTAN ini berjudul lengkap Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Merek Sedaap (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmer Malang). Skripsi ini diajukan sebagai salah satu persyaratan dalam memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dalam Program Studi Manajemen. Adalah Hery Kurniawan, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Malang yang telah menyusun dan mengajukan skripsi ini.

Mie Sedaap

Dalam abstraksinya disebutkan antara lain, Produk mie instan sebagaimana diketahui adalah salah satu produk makanan cepat saji yang semakin lama semakin banyak digemari masyarakat karena kemudahan dalam hal penyajiannya. Demikian juga bagi kalangan mahasiswa yang sebagian besar berdomisili jauh dari orang tua, produk ini merupakan makanan cepat saji yang biasa dikonsumsi karena harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya yang tahan lama. Dengan semakin banyaknya mie instan yang ada di pasaran berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merk yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis perilaku konsumen mie instan untuk mengetahui pola pembeliannya. Dengan banyaknya merk mie instan yang ada di pasaran akan mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya mengubah kemasan, warna, aroma, promosi dan harga. Lebih jauh lagi produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen berusaha agar produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen. 

Dari uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah: Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Merek Sedaap (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmer Malang). 

Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan untuk membeli produk mie instan merek sedaap, 2) Untuk mengetahui diantara faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan mahasiswa untuk membeli produk mie instan merek sedaap. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan sampel sebanyak 40 responden mahasiswa didapatkan hasil sebagai berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Sedaap dan variabel psikologis mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk mie instan merk Sedaap.

BACA DAN DOWNLOAD. Bagi yang ingin menelaah lebih detail makalah yang diangkat dari studi kasus ini bisa langsung membacanya ataupun langsung mendownloadnya dengan mengklik gambar berikut;


Skripsi berjudul Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Merek Sedaap (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmer Malang) tersedia dalam file berformat microsoft word office setebal 106 halaman dengan besar file sekitar 660 kb.

PANDUAN DOWNLOAD. Jika mengalami kesulitan saat membaca ataupun mendownload file skripsi ini silakan baca dulu panduannya di CARA DOWNLOAD.

Semoga skripsi manajemen ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar