Jumat, 02 November 2012

Makalah Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Permainan Benteng

MAKALAH PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN kali ini mengkhususkan diri dalam pembahasan permainan Benteng. Makalah tentang olah raga yang disusun oleh mahasiswa Universitas Negeri Padang ini mencoba menarik hubungan antara Pendidikan Jasmani dan Kesehatan dengan kegiatan bermain.

Bermain merupakan kegiatan yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fisik, sosial, emosi, intelektual, dan spiritual kita. Pendekatan bermain adalah suatu model pembelajaran aktifitas jasmani yang merupakan salah satu metode yang tepat dimana keaktifan dan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sekalipun sambil bermain mereka sudah melaksanakan kegiatan jasmani sebagai upaya untuk menjaga kebugaran tubuh. Hal ini sangat bagus untuk melatih kemampuan kognitif, psikomotorik dan afektif siswa.

Salah satu kegiatan bermain yang mampu melakukan itu semua adalah permainan Benteng. Permainan benteng sendiri adalah sebuah permainan tradisional, yang banyak dimainkan oleh anak-anak. Cukup menarik untuk dijadikan sebagai sebuah media untuk melatih tiga aspek yang akan di capai dalam Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, karena disamping permainan benteng adalah sebuah permainan, permainan ini juga mampu melatih gerak, pikiran (taktik dalam bermain) dan juga melatih kebugaran. Kebugaran adalah tujuan utama yang dicapai dalam pendidikan jasmani dan kesehatan. Di samping itu permainan benteng ini juga diperlukan kerjasama, Kemampuan kerjasama adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan.

Para Pramuka sedang melakukan permainan Benteng. Ilustrasi: pring-bamboe.blogspot.com

BACA DAN DOWNLOAD MAKALAH. Untuk menyimak dan menelaah lebih lanjut tentang kajian permainan benteng dalam hubungannya dengan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan silakan langsung baca atau download makalah tentang olah raga ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam format Microsoft Office yang berukuran relatif kecil. Terdiri atas sebelas halaman dengan ukuran file hanya 200-an kb sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengunduhnya.

PANDUAN DOWNLOAD. Jika mengalami kesulitan dalam mengunduh file di Blog Pusat Makalah, silakan baca petunjuk downloadnya di artikel CARA DOWNLOAD

Semoga makalah olah raga ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar