Senin, 12 November 2012

Laporan PTK / PKP PKn Kelas 5 SD

LAPORAN PTK / PKP PKn KELAS 5 SD yang disajikan Blog Pusat Makalah kali ini adalah Laporan Penelitian Kelas (PTK) yang merupakan tugas Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) dari mahasiswa Universitas Terbuka. Fokus penelitiannya adalah Penerapan metode pembelajaran bermain peran untuk meningkatkan hasil belajar PKn tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia di kelas V SD

Laporan PTK/PKP PKn Kelas 5 SD ini kemudian dilabeli dengan judul "Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Metode Bermain Peran dengan Model Pembelajaran Cooperative Learning Kelas V SD Negeri Sumbermulyo 01"

Para siswa sedang bermain peran. Ilustrasi: smpnegeri1gempol.wordpress.com

Penyusunan laporan PTK / PKP yang merupakan hasil penelitian perbaikan pembelajaran ini disusun dengan sistematika penyusunan PTK / PKP Universitas Terbuka yang terbaru dan cukup lengkap. Termasuk di dalamnya adalah lampiran-lampiran mulai dari Rencana Pembelajaran Pra Siklus, RPP Siklus I dan II, Jurnal Pembimbingan, dan lampiran lainnya.

BACA DAN DOWNLOAD. Bagi yang ingin mempelajari Laporan PTK/PKP Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 5 SD dengan materi Menjaga Keutuhan NKRI dengan Metode Bermain Peran ini silakan langsung mengklik tautan di bawah. File dapat dibaca terlebih dahulu sebelum di download.

Klik Tautan untuk membaca dan download:
  1. Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi, dan Lainnya
  2. Bab I s.d V
  3. Daftar Pustaka
  4. Lampiran Jurnal Pembimbingan
  5. Lampiran Silabus
  6. Lampiran RP Pra Siklus
  7. Lampiran Siklus 1
  8. Lampiran Siklus 2
  9. Lampiran APKG
  10. Lampiran Lainnya
PANDUAN DOWNLOAD. Masing-masing dokumen tersebut dapat dibaca secara online ataupun langsung didownload. Jika kesulitan dalam mengunduh, baca: Cara Download

Semoga Laporan PTK/PKP ini bermanfaat.


3 komentar:

  1. Kalo bisa jangan dipisahkan begitu... disatukan aja.. Memberikan harus ikhlas bro.. jgn terlalu membingungkan..

    BalasHapus