Senin, 29 Oktober 2012

Media Pembelajaran Layang-layang Garis Singgung


Media Pembelajaran Layang-layang Garis Singgung ini merupakan sebuah media belajar yang dapat digunakan untuk melakukan simulasi Layang-layang garis singgung. Simulasi ini menunjukkan bagaimana suatu layang-layang garis singgung terbentuk dari : dua garis singgung (dari suatu titik di luar lingkaran) dan jari-jari lingkaran.

Untuk menggunakan media pembelajaran matematika tentang simulasi Layang-layang garis singgung ini sangat mudah. Kita dapat melakukan simulasi gerakkan titik P atau lingkaran hanya dengan dengan menggunakan mouse. Mudah dan tidak memerlukan alat bantu lainnya.

tampilan media pembelajaran simulasi layang-layang garis singgung


Anda dapat mengubah jari-jari lingkaran, titik pusat lingkaran letak titik P dengan mengisi kotak yang tersedia di bagian kiri bawah. Untuk pengisian nilai-nilai tersebut anda dapat menggunakan bilangan bulat maupun desimal. Dan lihatlah apa yang terjadi, layang-layang garis singgung pun terbentuk atau berubah posisi ataupun ukurannya.

Bagi yang ingin mencoba bisa langsung mendownload media pembelajaran yang ukurannya sangat kecil, hanya 62 kb saja ini. Silakan download dan langsung coba melakukan simulasi dengan meng-klik gambar di bawah.



Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar