Kamis, 25 Oktober 2012

Makalah Islam dan Tantangan Modernitas


Makalah Islam dan Tantangan Modernitas ini merupakan makalah Agama Islam yang mencoba mengupas sistem nilai ajaran islam dalam menghadapi tantangan modernitas. Makalah ini terdiri atas subjudul Islam dan Tantangan Modernitas, Zaman Modern, Tantangan Modernitas, Islam dan Peradapan, Pembaruan Islam, dan diakhiri dengan Penutup.

islam Indonesia
Umat Islam. Gambar ilustrasi: pdk.or.id


Dalam bagian akhir makalah Islam dan Tantangan Modernitas diuraikan bahwa Modernitas yang melanda dunia Islam, dengan segala efek positif-negatifnya, menjadi tantangan yang harus dihadapi umat Islam di tengah kondisi keterpurukannya. Umat Islam dituntut bekerja ekstra keras mengembangkan seagala potensinya untuk menyelesaikan permasalahannya. Tajdid sebagai upaya menjaga dan melestarikan ajaran Islam menjadi pilihan yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh umat Islam. Upaya tajdid harus terus dilakukan, tidak boleh berhenti meski memerlukan cost yang besar.

Makalah Islam danTantangan Modernitas dalam format microsoft office dapat diunduh (download) dengan me-klik kotak download di bawah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar