Kamis, 25 Oktober 2012

Makalah Hakekat Manusia dan Pengembangannya

Makalah berjudul Hakikat Manusia dan Pengembangannya ini menjadi sebuah kajian yang menarik. Sebagaimana kita ketahui, sifat hakikat manusia menjadi bidang kajian filsafat, khususnya filsafat antropologi. Hal ini menjadi keharusan oleh karena pendidikan bukanlah sekedar soal praktek melainkan praktek yang berlandaskan dan bertujuan.



Sifat hakikat manusia diartikan sebagai ciri-ciri karakteristik, yang secara prinsipil (jadi bukan hanya gradual) membedakan manusia dari hewan. Meskipun antara manusia dengan hewan banyak kemiripan terutama jika dilihat dari segi biologisnya.Beberapa filosof seperti Socrates menamakan manusia itu Zoon Politicon (hewan yang bermasyarakat), Max Scheller menggambarkan manusia sebagai Das Kranke Tier (hewan yang sakit) yang selalu gelisah dan bermasalah.

Itulah sebagian isi dari Makalah berjudul Hakikat Manusia dan Pengembangannya. Untuk dapat membacanya secara lengkap atau bahkan mendownloadnya dalam format Microsoft Office silakan klik gambar di bawah. Anda akan mampir sejenak di halaman Adf.ly, tunggu 5 detik hingga muncul tulisan "SKIP AD" atau "LEWATI" di pojok kanan atas. Klik tulisan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar