Minggu, 28 Oktober 2012

Makalah Dampak Teknologi Terhadap Lingkungan

Makalah Dampak Teknologi terhadap Lingkungan ini mengulas tentang berbagai dampak semakin berkembangnya teknologi terhadap lingkungan. Dalam pendahuluan makalah ini antara lain disebutkan bahwa, teknologi sebagai budidaya manusia dalam beradaptasi dengan alam sesuai dengan maksud dan tujuan manusia penggunanya. Alhasil teknologi adalah ide-ide manusia dalam mempermudah aktifitas pencapaian tujuan. Aktifitas manusia yang dinamik dan cenderung berkembang tanpa batas sangat mempengaruhi keadaan lingkungan hidup.

Beberapa dampak negatif yang diakibatkan oleh proses industri antara lain, pencemaran udara, pencemaran air dan pencemaran tanah. Proses industri yang baik harus melakukan upaya meminimalisir  pengaruh negatif terhadap lingkungan hidup Undang-Undang No.23 Tahun 1997 mengatur tentang analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) dan pelaku industri harus dapat memperkirakan dan mencegah kemungkinan timbulnya dampak negatif terhadap lingkungan hidup.

teknologi dan lingkungan
Dampak teknologi terhadap lingkungan. Ilustrasi: abdoelrauf.blogspot.com


Sedangkan dalam Bab Pembahasannya, akan diuraikan lebih detail tentang Dampak Teknologi terhadap Lingkungan, Penyajian Informasi Lingkungan (PIL), dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Selengkapnya tentang makalah berjudul Dampak Teknologi terhadap Lingkungan ini dapat dibaca bahkan didownload secara gratis dengan mengklik gambar di bawah. 



File yang tersedia adalah dalam format Microsoft Office. Namun jika merasa bingung atau kesulitan dalam mengunduh (download) silakan baca petunjuk download di artikel "Cara Download".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar